Mengenal Ego

0


Ego sama dengan "Aku" Sebenarnya, "Ego" dalam bahasa Yunani adalah "Aku". Jadi di mana pun Kamu melihat atau mendengar kata "ego" itu sama dengan "aku".
Ego, dalam konteks ini, adalah diri palsu atau keadaan kesadaran manusia saat ini yang tidak membiarkan kehadiran bersinar.
Setiap ego atau "Aku" memiliki rahasia atau makna tersembunyi, yang hanya diungkapkan kepada orang tersebut pada tahap akhir pembubaran ego bahwa seseorang bahkan dapat melarutkan ego tanpa mengetahui makna yang tersembunyi, bahayanya adalah karena orang tersebut tidak mengetahui makna tersembunyi ia dapat menciptakan kembali ego yang sama di masa depan, mungkin dalam kehidupan lain atau MANVANTARA. (Empat belas Manus dan Manvantarasanya masing-masing membentuk satu Kalpa , Aeon , atau 'Hari Brahma')
Singkatnya, makna tersembunyi ego adalah kebenaran terdalam di balik penciptaannya atau alasan keberadaannya. Setiap ego menyembunyikan banyak kebenaran tetapi di luar itu ada kebenaran tersembunyi mengapa itu ada atau diciptakan dalam manusia, dan itulah makna tersembunyi dari ego.
Ego atau 'aku' itu jamak, yaitu ada banyak ego atau "aku", bukan hanya satu. Jadi kita dapat mengatakan bahwa kita memiliki banyak ego dan atau banyak "aku" dalam psikologi kita.
Ego atau "Aku" bisa kecil atau bisa besar, biasanya dalam kata atau istilah yang digunakan untuk menggambarkan struktur semua ego atau "Aku" disatukan adalah istilah "diriku".
"Aku" atau ego juga jatuh ke dalam kelompok yang mereka milik satu atau yang lain cacat.
Pada dasarnya cacat adalah sesuatu yang jauh lebih besar daripada "aku" atau ego. Cacat adalah fungsi esensi yang salah dan terdiri dari, atau ditandai dengan, atau memperoleh kualitas, karakteristik, dan kekhasan tertentu oleh "Aku" yang membentuknya.
Jadi misalnya, kemarahan adalah cacat dan memiliki banyak ego atau "aku" yang membuatnya. Yang menarik adalah bahwa setiap “aku” akan memiliki logika yang sama atau prinsip yang sama dengan kemarahan. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa itu akan terkait atau terbatas pada aspek kehidupan tertentu, misalnya menjadi kesal ketika seseorang tidak berbicara cukup keras atau terus-menerus menjatuhkan sesuatu yang membuat suara.
Ego yang kita miliki, memiliki komponen genetik untuk mereka. Kami benar-benar mewarisi ego kami, karakteristik tertentu yang hadir dalam ego orang tua kami. Ini bahkan benar ketika menyangkut kepribadian kita. Kepribadian kita memiliki banyak sifat atau karakteristik yang datang langsung dari orang tua kita.
Ini tidak berlaku untuk setiap karakteristik dalam diri kita, itu hanya berlaku pada beberapa sifat kepribadian kita. Pikiran lingkungan kamu dan kesan membangun kepribadian kita dan banyak lingkungan kita yang kita dibesarkan, sangat diwarnai oleh kepribadian dan ego orang tua kita.
Dapat terjadi bahwa beberapa ego yang kita miliki, ulangi atau sangat ingin mengulangi drama dan kesalahan yang dibuat orang tua kita. Di satu sisi semakin kita tahu tentang ego orang tua kita, semakin kita bisa mengetahui keinginan masa depan ego yang kita miliki. Pikiran ini tidak berlaku untuk setiap ego yang kita miliki, hanya yang sangat khusus, seperti: nafsu, kemarahan, kesombongan, cinta diri, dll.
Dalam gen kita adalah gen dari orang tua kita dan dalam gen kita adalah karakteristik tertentu yang juga ada di ego kita. Dengan pengamatan cermat terhadap ego kita dan ego orangtua kita, kita dapat memverifikasi ini, dengan mencatat kesamaan antara ego kita dan ego orang tua kita.
Jadi, kita memiliki pekerjaan besar yang harus dilakukan ketika kita bekerja dalam menghilangkan ego, dia harus bekerja dalam gen kita untuk menghilangkan ego dari dalam gen kita. Jadi kesimpulannya, karya pembubaran ego memodifikasi struktur genetik kita dan oleh karena itu biologi kita sendiri.
Jangan 'mencoba' menjadi lebih sadar atau mencoba mengendalikan atau memaksa diri untuk tidak berpikir atau menjadi sadar. Sebagai 'mencoba' atau 'memaksa' atau 'mengendalikan' menyiratkan bahwa Kamu terjebak pada tingkat pemikiran atau pikiran yang terkondisikan. Yang tidak berhasil. Sekali lagi, masalah pikiran tidak dapat diselesaikan pada tingkat pikiran. Hanya KESADARAN, yaitu kecerdasan itu sendiri, yang dapat melarutkan disfungsi Ego.
RahayuSagung Dumadi
Senantiasa Semua Mahluk Berbahagia

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)