5 Pertanyaan Untuk Membantu Anda Sembuh Dari Dalam

0

Banyak budaya kuno percaya bahwa dunia spiritual memiliki dampak besar pada dunia fisik yang kita rasakan dengan indera kita. Dan hari ini, ilmu empiris menunjukkan bahwa pandangan tentang realitas ini membawa sejumlah manfaat bagi kesejahteraan kita secara keseluruhan. 

Salah satu cara untuk melihatnya adalah bahwa "pikiran menciptakan bahan kimia" di dalam diri kita. Jadicara Anda berpikir tentang hidup Anda, hubungan Anda, dan dunia Anda sangat memengaruhi kesehatan mental Anda dan - selanjutnya - kesehatan fisik Anda. 

Banyak orang dapat membuktikan betapa melegakannya untuk “melepaskan barang-barang Anda.”Tetapi seperti yang dipahami orang-orang kuno, kekuatan penyembuhan dari cerita berjalan lebih jauh dan lebih dalam dari itu.

Ketika Anda mengungkapkan, dengan kata-kata, perasaan dan kisah terdalam dalam hidup Anda, sesuatu yang ajaib terjadi. Berbicara kebenaran Anda menenangkan sistem saraf Anda, melepaskan hormon seperti oksitosin, dopamin, oksida nitrat, dan endorfin, yang merupakan agen perbaikan tubuh dan perasaan menyenangkan!

Setelah sistem saraf Anda rileks, Anda dapat beristirahat dengan baik, melawan penyakit, dan fokus untuk menjalani kehidupan terbaik Anda.Anda dapat melepaskan tekanan hubungan, memutus siklus yang tidak sehat, dan memperjelas tujuan Anda.

Menurut Dr. Suzanne Koven (seorang praktisi penyakit dalam yang sangat dihormati dan penulis medis yang diterbitkan) dari Harvard School of Medicine, cerita adalah pusat pengobatan.

Bahkan ada jenis baru terapi medis yang disebut Narrative Medicine .Pasien didorong untuk membicarakan pekerjaannya, hubungan asmara, ikatan keluarga, dan tujuan hidup, dan baru padasaat itulah diskusi beralih ke kesehatan fisik.

Ini adalah bagaimana Anda sampai ke akar penyakit. "Aha!" saat-saat timbul dari menceritakan kisah Anda dan jalan menuju kesehatan dan kebahagiaan menjadi lebih jelas terlihat. 

Penyembuhan bukanlah proses linear yang jelas. Tetapi ketika Anda membagikan kisah-kisah Anda dari tempat-tempat terdalam di dalam diri Anda, dan seseorang mendengarkan Anda dengan niat dan perhatian, Anda dapat merasakan perubahan mendasar dalam tubuh dan jiwa Anda. 

Mulailah dengan bertanya pada diri sendiri 5 pertanyaan ini:

  1. Apa yang mencegah saya dari kedamaian / kebahagiaan pada saat ini? (Jika itu sesuatu yang material, perasaan lega apa yang akan terjadi padaku?)
  2. Kapan terakhir kali saya menempatkan diri saya di luar zona nyaman saya? Apa itu, dan apa motivasi saya untuk melakukannya?
  3. Apa satu percakapan sulit yang saya tunda dengan pasangan, sahabat, atau anggota keluarga dekat (ibu, ayah, saudara kandung)?
  4. Apa satu percakapan sulit yang telah saya tunda dengan diri saya sendiri?
  5. Bertahun-tahun dari sekarang, ketika saya menghirup nafas terakhir saya, nasihat apa yang akan saya berikan di masa depan? 

Mengetahui kebenaran tentang apa yang menghambat Anda - tepat pada saat ini - adalah langkah kritis pertama di jalur penyembuhan.Dibutuhkan sedikit keberanian untukpergi ke sana , tetapi itu sangat berharga!

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)